Paket Internet SmartFren Connex Unlimited PascaBayar

Banyak rekan yang mengeluhkan tarif paket internet unlimited SmartFren Connex yang menggunakan kartu prabayar, di mana kuota FUP diturunkan secara drastis oleh SmartFren secara sepihak. Yah memang sih regulasi tersebut merupakan wewenang SmartFren sebagai penyelenggara dan penyedia layanan data, tapi yang jelas berimplikasi positif sekaligus negatif.

Positifnya pelanggan bisa menikmati kecepatan internet dengan kualitas yang dijanjikan berkualitas. Secara teori dengan pengurangan kuota (dan kemungkinan pengurangan pelanggan juga, hehe), pelanggan bisa menikmati akses data yang lebih cepat. Ibaratnya sebuah jalan raya yang berkurang kepadatannya, sehingga tidak macet.

Negatifnya ya pelanggan bisa-bisa eksodus ke provider lain yang menyediakan layanan paket data unlimited. Seperti yang bisa dilihat dari komentar rekan-rekan di paket internet unlimited SmartFren Connex Prabayar.

Jadi, gimana dunk solusinya? Yah, pindah aja ke paket data unlimited yang kuota FUPnya lebih besar. Sekedar saran, coba paket unlimited postpaid dari SmartFren berikut.


Tarif Paket Unlimited PascaBayar/PostPaid SmartFren

Pada gambar di bawah ini adalah tarif paket internet Connex unlimited pascabayar SmartFren yang dibagi menjadi 3 macam; Super Bacic, Super Advance, Super Pro dengan kuota FUP dan kecepatan akses yang berbeda-beda. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Paket Internet Unlimited PostPaid Unlimited PascaBayar

Speed Test Paket Super Advance SmartFren
Sebagai contoh ke paket data unlimited pascabayar SuperAdvance. Dengan kecepatan download hingga 3,1 Mbps, upload max 1,8 Mbps dan kuota FUP harian 500 MB, semestinya sudah cukup untuk menampung kegiatan rata-rata blogging, browsing, sosmed, streaming, download, dan lain-lain.

Cuma ya itu harganya juga lumayan. Buat yang terbiasa menggunakan paket Rp 49.000 unlimited Connex prabayar, mesti merogoh kocek 2x lebih dalam dari sebelumnya. Bisa dibilang cukup mahal.

Cara Berlangganan Paket Internet Unlimited PascaBayar SmartFren

Untuk bisa menikmati paket internet unlimited pascabayar SmartFren kamu harus berlangganan bulanan. Untuk tarif harga bisa kamu lihat pada gambar di atas. Paling murah adalah paket Super Basic dengan harga Rp 90.000/bulan, selanjutnya Super Advance dengan Rp 150.000/bulan dan paling mahal adalah Super Pro dengan harga Rp 275.000 per bulan.

Nah kalo kamu tertarik untuk berlangganan paket unlimited pascabayar kamu bisa langsung datang ke Galeri SmartFren sambil membawa identitas diri, yakni fotokopi KTP dan KK. Dan biasanya juga sih langsung diminta pembayaran 1 bulan pertama di depan.


BTW, sejak scheme baru paket unlimited prabayar per tanggal 1 Maret 2013, banyak rekan pelanggan yang berkeluh-kesah. Coba pikir dengan paket Rp 49ribu unlimited prabayar yang cuma dapet FUP 2GB per bulan dengan speed hanya max 512 Kbps dan upload s/d 256 Kbps, bisa dibilang lemot kayak keong. Yah, kecepatan maksimal 512 Kbps, namun real nya nggak segitu, bisa 56 Kbps bisa kurang. Belum lagi kalo udah "kena" FUP, boro-boro buka detik, buka google aja gak bisa. Wkwkwk.

Yah migrasi ke layanan postpaid SmartFren unlimited adalah satu-satunya jalan untuk menghindari kuota FUP. Nah, kalo paket unlimited pascabayar juga direvisi alias kena pangkas FUP nya, baru deh rame-rame pindah ke operator lain. Ya nggak?

0 Response to "Paket Internet SmartFren Connex Unlimited PascaBayar "

Posting Komentar

EDI SETIAWAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

visitor

Flag Counter

Pengikut